KANTONG PANAH




KANTONG PANAH

Kantong panah atau Quiver merupakan sebuah wadah yang digunakan sebagai tempat anak panah. Jika anak panah diletakkan di sembarang tempat, maka akan sangat mudah rusak terutama bulunya. Biasanya kantong panah ini terbuat dari bahan kulit, tapi terkadang juga ada yang terbuat dari campuran plastic atau imitasi. Panjang dari kantong panah yang baik adalah sesuai dengan panjang anak panah. 
Untuk Jenis tas quiver dibagi menjadi beberapa tipe yang dibedakan berdasarkan tata letak Quiver dan cara mengambil anak panah dengan model yang di sesuikan menurut kebutuhan dan kenyamanan pemanah. 
Pada dasarnya tas panah dan kegunaanya dibagi menjadi dua yakni Quiver untuk kebutuhan Berburu, Quiver untuk kebutuhan Olahraga Panahan, dan Quiver untuk kebutuhan Pelatihan.
Jenis juga model Quiver terus berkembang seirinng perkembangan zaman yang dari pada awalnya di fungsikan sebagai sekedar sarana bawa anak panah Ketika berburu dengan bahan kulit hewan hasil buruan maupun kayu yang di ukir atau dibentuk sebagai wadah penyimpanan anak panah dan sarana aksesoris ketika berperang seiring perkem banggan zaman quiver memiliki kegunaan tambahan sebagai sarana bawa untuk Aksesoris kegiatan panahan yang lebih modern. Secara umum jenis quiver dibagi menjadi dua yaitu :
• Quiver Klasik
Quiver dengan model klasik dapat dilihat dari gaya,warna dan bahan yang digunak dalam pembuatan quiver ini Dengan menonjolkan material yang lebih naturan dengan kecenderungan warna yang monoton alamiah dengan desain yang lebih sederhana ketimbang model Modern.
• Quiver Modern
Untuk Jenis Quiver Modern memiliki benduk dan desain yang lebih beranaeka ragam sesuai dengan keperluan dan fungsi yang bertambah sebagai sarana penyimpanan tambahan untuk aksesoris.

Komentar

Postingan Populer