FINGER TAB




FINGER TAB 

Finger tab sendiri dikenal sebagai alat untuk melindungi jari tangan kita dari tali busur. Beberapa pemanah memang lebih memilih menggunakan sarung tangan, tapi pemanah kelas atas biasanya menggunakan finger tab untuk melindungi jari dan memastikan pelepasan anak panah berjalan mulus pada setiap tembakan. Sebagai pemanah pemula atau peraih medali emas, Anda membutuhkan sebuah perlengkapan yang kecil namun penting, yaitu Finger Tab.

Finger Tab berfungsi untuk melindungi tangan khususnya di 3 jari penarik yaitu jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Pemanah dalam menarik tali pada saat bertanding dilakukan secara berulang-ulang, sehingga kekuatan  daya tahan terutama pada ketiga jari tersebut penting, maka finger tab diperlukan untuk melindungi tangan saat menarik tali busur agar tidak sakit. Bahan untuk finger tab ini terbuat dari kulit. Sebuah finger tab hanyalah selembar kulit yang pas di antara jari (tangan yang digunakan untuk menarik busur) dan tali busur. Bagian yang menempel pada tali busur ini tersedia dalam berbagai jenis kulit, termasuk kulit dengan bulu binatang. Pemanah Recurve lebih memilih kulit karena lebih menjanjikan dari pada sarung tangan.

Finger tab  bisa saja hanya selembar kulit, namun beberapa memiliki komponen tambahan yaitu satu atau dua potong kulit tambahan diantara jari dan tali busur, Spacer antara jari telunjuk dan jari tengah untuk menghindari nock menjepit pemanah, Sebuah pijakan pada bagian atas tab yang memberikan pemanah sentuhan yang kuat ketika menarik anak panah dibawah dagunya. Bahan elastis atau sejenisnya yang membantu mengamankan tab ke jari tangan.

Komentar

Postingan Populer